Film Yang Mendidik

No comment 900 views

Mumbai – Mungkinkah para pemuda yang terlibat dalam serangan teror di Mumbai, India dipengaruhi oleh serangkaian film bertema teroris? Pertanyaan ini mengusik sebagian kalangan dan ramai dibahas di internet.

Bahkan modus operandi para teroris di Mumbai mirip dengan sejumlah film, termasuk film Bollywood berjudul “A Wednesday” yang belum lama ini dirilis. Rentetan serangan teroris di Mumbai terjadi pada Rabu, 26 November malam waktu setempat.

“A Wednesday” dibintangi oleh Naseeruddin Shah dan Anupam Kher. Dalam film itu, seorang pria (Naseer) menelepon komisioner polisi Prakash Rathod (Anupam) yang akan pensiun. Dalam percakapan itu, Naseer mengatakan dirinya telah menanam bom-bom di lima tempat. Kepanikan dan kekacauan pun timbul. Demikian seperti dilansir Times of India, Jumat (28/11/2008).

Serangan teror di Mumbai juga mirip dengan kisah film laris Hollywood “Die Hard” (1988) yang dibintangi Bruce Willis. Dalam film itu, orang-orang tak bersalah disandera para penjahat.

Film “Baazi” (1995) yang dibintangi Aamir Khan juga disebut-sebut mirip dengan peristiwa berdarah di Mumbai yang menewaskan setidaknya 125 orang dan melukai 300 lainnya.

Film-film Bollywood lainnya yang bertema terorisme misalnya: “Mission Istanbul”, “Mumbai Meri Jaan”, “Hijack”, “Black & White”, “Fanaa”, “Black Friday”, “Mission Kashmir”, “Dil Se”, “Sarfarosh”, “Roja” dan “Bombay”.

Bahkan film laga “Contract” yang dibintangi Ram Gopal Verma dan dirilis 18 Juli lalu, tanpa sengaja memberikan ulasan modus operandi yang kemudian digunakan para teroris dalam pengeboman di Ahmedabad, 26 Juli lalu.

Dalam film itu, para teroris lebih dulu merencanakan serangan kecil baru kemudian melancarkan pengeboman sejumlah rumah sakit tempat para korban luka dirawat. Dan anehnya, itu terjadi dalam pengeboman yang sesungguhnya di Ahmedabad pada 26 Juli atau sepuluh hari setelah film itu diputar.

Sumber: www.detiknews.com

Hehehe… ternyata lebih dari 5 film yang tidak mendidik, yah mari kita beli CD tapi jangan bajakan tar film nya gak jelas, kabur, dan ilmu yang di dapat gak komplit hehehe. Apakah FILM INDONESIA telah mendidik ?????? (mohon sarannya di sini)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Reza9 years ago

    itu artinya kamu tidak cocok kerja di air,, cocoknya jadi pedagang biar lebih sukses,,

    ketik regprimbon kirim ke 1313.,.:d/

    Reply
  2. author

    sandi9 years ago

    wah tgernyata diambil dari detiknews heheheh… iya masih hboh tuh berita teroris

    Reply
  3. author

    Nyante Aza Lae9 years ago

    ada juga tuh film indonesia yg mendidik, kayak laskar pelangi…tp mmg banyak yg g mendidik, spt film bertema honor…eh horror, cinta2 norak dll dehh

    Reply

Leave a reply "Film Yang Mendidik"