Cara Memilih Hosting yang baik dan berkualitas

Posted on

Website merupakan media yang paling efisien dan ekonomis dalam media promosi saat ini dan yang akan datang, karena website dapat online 24 Jam dalam sehari selama website tersebut dikelola dengan baik. Website yang baik tidak hanya dilihat dari tampilan dan menu kontent yang ada didalamnya melainkan kemampuan suatu hosting yang melayani website tersebut. Bagi anda yang baru memulai bisnis menggunakan media website ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih hosting yang baik dan berkualitas.

1. Customer Servis

CS menjadi sangat penting, karena menurut pengalaman yang saya alami, saat terjadinya kendala seperti server down, resolved dns, dan lain sebagainya yang menurut saya sangat mengganggu trafik dan berpengaruh kepada SEO (Search Engine Optimizer) maka diperlukan penanganan cepat atau paling tidak, ada respon dari Customer Servis provider untuk memberikan keterangan terkait gangguan tersebut.

2. Performa Sever

Performa Server juga harus dilihat, ini menjadi penting karena spesifikasi server besar pengaruhnya pada aspek kecepatan file transfer, semakin tinggi versi software dan hardwarenya maka semakin baik bagi website anda, Spesifikasi meliputi teknologi server, kecepatan prosesor (jenis prosesor maupun berapa core yang digunakan), kapasitas RAM, harddisk (apakah menggunakan SSD atau tidak), maupun network speed (semakin tinggi maka semakin baik kecepatan aksesnya).

3. Sasaran Visitor

Jika kita ingin membuka toko online dengan sasaran penjualan kepada client di Indonesia, sebaiknya menggunakan Server IIX, karena kelebihan Hosting Indonesia (IIX) adalah lokasi server yang berada di Indonesia dan tentunya sangat cepat jika diakses dari pengguna Internet di Indonesia.

4. Alamat Kantor Resmi Penyedia Layanan

Untuk memberikan rasa aman kepada customer, terlebih lagi bagi admin-admin website Instansi Pemerintahan/Perusahaan yang terkadang melakukan kontrak kerja kepada perusahaan penyedia layanan hosting untuk itu Alamat Kantor Penyedia Layanan Hosting yang akan digunakan sangatlah diperlukan untuk mempermudah dalam administrasi.

5. Memiliki Tim Support yang handal

Bagi pemula kadang kala bingung dengan paket yang ditawarkan, kebanyakan memilih paket yang best seller namun ada baiknya sebelum memilih paket yang ada, dianjurkan untuk menghubungi Tim Support dengan memberikan penjelasan tentang tujuan kita membuat website agar tim support dapat memberi masukan kepada calon pelanggan dalam memilih paket yang sesuai.

6. Memiliki Fasilitas Webbuilder

Untuk anda yang ingin memiliki website/blog tapi tidak mau direpotkan dengan urusan penginstallan, coding, dan lain sebagainya, anda tinggal request dan membuat sendiri website dengan beberapa langkah mudah tanpa perlu skil khusus, website anda sudah bisa online secara profesional.

7. Harga Bersaing

Yang terakhir saya ulas adalah masalah harga, yang perlu diingat tidak ada layanan bagus dengan harga murah, namun jika ada yang menjanjikan hal tersebut, pastikan anda melihat dan membandingkan paket yang ditawarkan, untuk menghemat pengeluaran biaya gunakan Diskon Layanan atau Cupon Diskon dari Provider Hosting Anda.

8. Metode Pembayaran

Bagi saya pribadi metode pembayaran merupakan suatu hal yang penting, jenis pembayaran menggunakan Payment Gateway adalah yang terbaik, Metode Paymen Gateway adalah metode yang menggunakan angka unik atau nomor invoice untuk memverifikasi pembayaran yang telah kita lakukan, dengan metode ini, kita tidak perlu repot lagi untuk melakukan konfirmasi dengan scan bukti pembayaran atau lain sebagainya dan yang terpenting pembayarannya bisa dilakukan dengan banyak Bank, serta utamakan yang menerima pembayaran melalui Paypal, karena semakin banyak rekening bank yang dimiliki semakin menambah tingkat kepercayaan konsumen.

Bagi anda yang kebingungan dalam menentukan pilihan, kami merekomendasikan untuk berkunjung ke NiagaHoster, karena NiagaHoster memiliki ke 6 Kreteria yang telah kami ulas dan ditambah dengan Domain Gratis untuk paket tertentu.

NiagaHoster yang beralamat di Jl. Selokan Mataram Monjali, Karangjati MT I/304. RT.19. RW.042 Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta ini menambahkan fasilitas SSL Gratis, SSL adalah Secure Socket Layer merupakan fasilitas standar untuk mengenskripsi komunikasi antara pengguna dengan website anda secara aman, mencegah penyadapan dan pencurian data penting yang dikirimkan ke website seperti password, transaksi keuangan, transaksi kartu kredit, dan lain sebagainya, serta yang terpenting adalah dengan menambahkan SSL (https) secara algoritma, akan membuat meningkatkan SEO website anda dimesin pencari Google.

Bagi yang masih ragu dan ingin mengetahui tentang webhosting, silakan menghubungi customer servis atau melalui email ke cs@niagahoster.co.id dan anda bisa juga bertanya secara online pada menu Live Chat.

One thought on “Cara Memilih Hosting yang baik dan berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.