Cara Reset HP Evercoss Elevate Y3+ Factory Reset

Posted on

Tulisan hari kali ini sebuah turorial dari saya yang ingin berbagi kepada teman-teman khsusnya penggiat RPJMN atau yang sekarang diberi nama SKAP (Survei Kinerja dan Akuntabilitas Program KKBPK) yang sekarang sedang berada di Hotel Harris Summarecon Bekasi untuk mengikuti pelatihan trainer of trainer.

Tahun 2016 merupakan tahun yang membahagiakan bagi vendor Evercoss karena smartphone seri Elevate Y3+ ini dijadikan smartphone yang cukup tangguh, walau kualitas cashing menurut saya tidak elegan tapi dari segi ketahanan dan ketangguhan bisa saya beri bintang 4, dengan modal Processor Quad Core 1,0 Ghz, Screen 5″ IPS HD dan Resolusi 1280 x 720 Capacitive Multitouch 5 poin ini berdaya battrai 2100 mAh.

Beberapa kendala yang saya hadapi adalah, tampilan menjadi gelap setelah logo Elevate muncul, user merubah password dan lain sebagainya sehingga memaksa saya untuk melakukan resert, baik itu Soft reset ataupun Hard Reset, mari kita ikuti satu persatu Cara Reset HP Evercoss Elevate Y3+ 4G Factory Reset.

Soft Resert Evercoss Elevate Y3+ 4G

  1. Masuk ke menu setting,
  2. Pilih Backup & Reset
  3. Pilih Factory Resert
  4. Biarkan sebentar, HP akan merestart dan akan muncul logo Android, tidak berapa lama akan tampil ketampilan pabrikan, silakan menyesuaikan aplikasi apa saja yang akan di install.

Hard Resert Evercoss Elevate Y3+ 4G

  1. Hidupkan HP dengan menekan tombol Power bersamaan dengan menekan tombol Volume Down (volume yang bawah)
  2. Tunggu sampai tampilan berubah ke safe mode dengan munculnya beberapa menu bertuliskan tulisan Chinese
  3. Pilih yang paling bawah dengan cara menekan tombol vol down untuk turun dan vol up untuk naik sedangkan untuk mengenter atau memilih pilihan, gunakan tombol power.
  4. Untuk meresert ke settingan pabrik, jangan gunakan kamus untuk mengartikan tulisan chinese tersebut, cukup memilih pilihan yang paling bawah atau nomor 3 dari bawah yg ada tulisan “emmc” dengan cara menekan tombol vol down, dan pilih dengan menekan tombol power, tunggu berapa saat hp akan mati dan menyala kembali dengan tampilan Logo Android.

Sekian tutorial meresert HP Evercoss Elevate Y3+ 4G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.