Cara Setting Subdomain di Hosting yang berbeda

Posted on

Mungkin banyak teman-teman blogger yang mencoba dan sukses membuat subdomain dihosting yang sama karena membuat subdomain di cpanel itu tidaklah rumit, hanya cukup masuk ke tab domain dan klik subdomain tunggu beberapa saat dan selesai. Namun karena saya sering menggunakan subdomain di berbeda hosting ada sedikit setingan dibagian DNS EDITOR.

Tahapan membuat Subdomain dihosting yang berbeda.

1. Masuk ke Cpanel Misal: www.bangfad.com/cpanel atau www.bangfad.com:2082

2. Pilih menu Subdomain dan Create Subdomain Isikan subdomain yang ingin anda buat sebagai contoh: http://blog.bangfad.com

pilih menu subdomain  3. Untuk mengarahkan subdomain ke hosting atau ip yang berbeda yaitu melalui “ Advance DNS Zone Editor “ .

4. Kemudian edit A record dari subdomain tersebut , klik “edit “ kemudian masukan IP dari hosting yang berbeda tersebut pada kolom “address“ setelah selesai klik “edit record“ untuk menyimpan perubahan.

5. Langkah Selanjutnya adalah dengan masuk ke Cpanel dari hosting yang berbeda, setelah masuk, klik ADDON DOMAIN, masukan nama subdomain yang telah kita buat tadi, Misal: http://blog.bangfad.com (tanpa menggunakan http://)

Tunggu IP anda di resolved biasanya membutuhkan waktu 1-2 x 24 jam, jika masih belum resolved coba bersihkan cookies atau flushdns. Demikian Tutorial Cara Setting Subdomain di Hosting yang berbeda, semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *