Kegagalan timnas berkat kesombongan Bangsa Indonesia

pssiNah loh apa yang terjadi setelah hampir setiap hari berita di tv-tv swasta menjagokan TIMNAS dan menganggap enteng lawan, mereka tidak tau bahwa setiap kemenangan adalah sebuah ujian dari sang Ilahi, mereka menganggap PSSI yang berperan aktif membawa persepak bolaan nasional sampai sejauh ini, namun mereka lupa semua itu adalah pemberian Allah, SWT.

Inilah kisah sedih dihari minggu saat bertandang ke Stadion Bukit Jalil, kekalahan ini adalah hadiah dari kesombongan mereka para petinggi persepak bolaan Indonesia, kekalahan itu tidak hanya karena permainan curang dari sporter negeri jiran, itu hanya sebagian kecil dari prosesi kebobolan 3 gol dari lawan Indonesia yaitu Malaysia. Bangsa Indonesia perlu belajar banyak dari banyaknya kesombongan yang mereka lakukan, mereka lupa akan siapa dirinya.

Dukungan yang berlebihan:
Memang terasa nikmat dikala Allah memberikan kemenangan bagi Bangsa Indonesia lewat dunia persepak bolaan, namun tidak harus membanggakan diri secara berlebihan apa lagi membanggakan sesuatu melebihi kebanggaan kita terhadap Allah. Banyak kita saksikan wawancara di TV Swasta, mereka banyak menyoroti hal-hal yang tidak perlu dan dilakukan (ditayangkan) berulang-ulang, belum lagi pihak-pihak yang “gak penting” mengambil kesempatan untuk unjuk gigi dengan alasan memberi dukungan seperti yang dilakukan dirumah kediaman seorang ketua parpol “aburizal bakrie” itu sangat gak penting.


Para fans dari para pemain yang menjagokan personil Timnas terasa menjijikan baik itu saat para pemain timnas berada di hotel tempat mereka menginap, terlebih lagi saat mereka melakukan latihan, banyak wanita-wanita yang berteriak memanggil-manggil. Ingatlah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan sedikit mengutip dari Ayat-ayat Allah pada Alquran Surah Al Hadiid (besi) ayat 23

http://www.bangfad.com/wp-content/uploads/al-hadiid-23.png

likaylaa ta/saw ‘alaa maa faatakum walaa tafrahuu bimaa aataakum waallaahu laa yuhibbu kulla mukhtaalin fakhuurin

[57:23] (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira {1460} terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (AL HADIID (BESI) ayat 23)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    zizima7 years ago

    bener-bener…. sebelum piala di tangan harusnya emang banyak tirakat dulu 🙂

    Reply
  2. author

    admin7 years ago

    Setuju Mbak Zizma 🙂

    Reply

Leave a reply "Kegagalan timnas berkat kesombongan Bangsa Indonesia"