SILET membuat Resah

No comment 553 views

Penayangan Acara Infotaiment Silet 7 november 2010 yang memprediksikan letusan gunung merapi membuat banyak warga resah, karena dalam acara silet tersebut memprediksikan akan terjadi letusan besar yang mungkin terjadi pada tanggal 7-8 November 2010 ini.

Dalam Acara silet yang ditayangkan pada hari minggu tanggal 7 november tersebut Fenny Rose menyebut Jogja adalah kota malapetaka , dan pada tanggal 8 november ini akan terjadi becana besar, seperti biasanya acara silet memberikan pertanyaan, yang mencoba membuat pemirsa masuk kedalam cerita, Selain itu menurut salah satu member kaskus, bahwa pada tayangan Silet minggu 7 November 2010 ada juga membuat beberapa pernyataan yang dianggap lebih menghebohkan, yaitu mengatakan sebagai berikut:

– Apakah… Merapi akan meletus melebihi Tambora?
– Benarkah letusannya akan sampai pada radius 60km?
– Lalu bagaimanakah nasib kota Yogyakarta bila nantinya Merapi meletus pada titik puncaknya?

Atas pernyataan-pernyataan tersebut sontan membuat para pemirsa dan sebagian warga cemas, dan imbasnya pihak Silet RCTI dituntut oleh pengguna situs jejaring sosial di internet, khususnya di twitter dan di facebook dan tidak ketinggalan pula di forum kaskus untuk diadukan ke komisi penyiaran karena menyebarkan isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan.

Atas kejadian tayangan silet episode 7 November 2010 ini, pihak RCTI segera menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. Berikut ini pernyataan dari RCTI menanggapi Kejaman masyarakant mengenai tayangan acara silet episode 7 november “Segenap tim redaksi Silet memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas pemberitaan Silet edisi 7 November 2010 yang memuat ramalan dan pesan berantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang prediksi Merapi. Simpati dan doa kami untuk seluruh korban bencana,” demikian pernyataan tersebut yang ditayangkan beberapa kali di RCTI. (http://sugengsetyawan.blogspot.com/2010/11/silet-7-november-2010-bikin-resah.html)

author
Bangfad - Bukan Blogger Profesional, hanya mencoba berbagi pengalaman dan cerita. Belajar, Belajar dan Belajar untuk menjadi seorang penulis profesional dengan hobi Menulis, Ngoprek dan Mancing.
No Response
  1. author

    Detik7 years ago

    tutup aja tuh infotaiment, gak bermutu juga…

    Reply
  2. author

    Getzip7 years ago

    ngga infotainment, ngga berita news… sekarang doyannya bikin resah masyarakat. yah gitu deh kl nenek nenek disuruh jadi pemburu berita

    Reply

Leave a reply "SILET membuat Resah"