Seruput Kopinya, Nikmati hari dan berjalan bersama Asus Vivobook Pro F570ZD

Posted on

Tempat parkir selalu penuh saat tiba di Elcassico Coffee, menunggu sebentar sambil melihat juru parkir merapikan dan menata ulang posisi kendaraan untuk memberi ruang parkir untukku, malam itu cuaca begitu panas karena bertepatan dengan Kulminasi Khatulistiwa dimana Matahari dan Bumi melewati lintasan 0 derajat lintang selatan sehingga sering diabadikan dengan pagelaran Pesona Kulminasi Khatulistiwa.

Remaja-remaja memenuhi warung kopi Elcassico Coffee yang berada di Jalan 28 Oktober, tak hanya remaja yang memenuhi ruang disini ada juga keluarga yang mengambil posisi dipojokan bercengkrama serta disudut meja lain dengan latar belakang lukisan dinding duduk beberapa orang yang sepertinya sedang asik berbincang bisnis.

Aku mengambil tempat duduk dipojikan yang berseberangan dengan taman sambil mendengarkan live musik dari panggung depan, suara samar vokalis sedang menyanyikan lagu dewa 19, sambil menunggu menu yang dibawa oleh seorang wanita yang berjalan mendekatiku, sambil memesan segelas kopi saring dengan sedikit gula dan mineral botol aku mengeluarkan laptop dari tas Kalibre Merahku.

Asus dengan prosessor Core i7 dan Nvidia yang kupilih saat pengadaan perangkat kerja dikantor selalu menemani kemanapun aku pergi karena tidak hanya kugunakan untuk menyelesaikan pekerjaan namun selalu menjadi tempat aku mencurahkan inspirasi saat menulis blog, mengedit video bahkan sering aku gunakan untuk nonton streaming disela-sela kesibukan.

Seruput Kopinya, Nikmati hari dan berjalan bersama Asus Vivobook Pro F570ZD

Sambil menikmati kopi saring dan menunggu laptopku booting windows, aku melirik kekiri dan kekanan mencari tulisan “User dan Password Wifi”, didinding tak jauh dari kasir ada selembar kertas yang menempel dengan tulisan “Wifi Elclassico28, User: Elco28, Pass: kopisusu”, aku mencoba menghafal dan menyalinnya dihalaman Login Router Mikrotik.

Tampak dari kejauhan sosok gemuk berjalan menuju arah mejaku, aku tersenyum karena aku mengenalinya, Ahmad seorang teman yang aku kenal kurang lebih 12 tahun yang lalu duduk dan ngobrol santai, karena profesiku adalah IT di Kantor Pemerintahan seperti biasa banyak teman-teman yang memintai pendapat dan review dari berbagai produk laptop yang akan mereka beli, sambil mengeluarkan price list dari sebuah toko komputer kami mulailah mencari-cari produk yang sesuai dengan kebutuhan dan yang penting adalah budget.

Menunggu laptopku booting windows, aku melirik kekiri dan kekanan mencari tulisan “User dan Password Wifi”, didinding tak jauh dari kasir ada selembar kertas yang menempel dengan tulisan “Wifi Elclassico28, User: Elco28, Pass: kopisusu”, aku mencoba menghafal dan menyalinnya dihalaman Login Router Mikrotik.

Karena temanku adalah seorang Gamers tentu saja yang dicari adalah Prosessor AMD, namun kali ini dia tidak hanya untuk bermain game tapi juga untuk kebutuhan editing video standar, seperti biasa aku selalu menanyakan tentang kapasitas batrai yang diperlukan, lebar layar mumpuni.

Aku merekomendasikan Asus VivoBook Pro F570ZD karena banyak kelebihan dibanding kompetitor lain dilevel pengguna menengah dan yang pasti Asus seri VivoBook Pro F570ZD adalah pengukir sejarah baru karena VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop.  Bagi para gamers sudah tidak asing lagi dengan Prosessor AMD dan bagi desainer serta perancang video editing selalu akrab dengan nVidia sebagai kartu grafis yang memperlancar proses kerja para desainer.

Reuni Kecil Alumni Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Politeknik Negeri Pontianak

Smartphoneku berdenting sebagai penanda masuknya pesan dari aplikasi whatsapp, bergegas kuambil sambil menyeruput kopi yang sudah tak panas lagi, mengabari keberadaan kami disebuah warung kopi dalam pesan yang kukirim disebuah Group Alumni berharap ada yang datang, sambil terus membicarakan tentang perkembangan teknologi startup yang sedang menghangat di era Revolusi Industri 4.0 ini.

Tak lama 2 buah motor matic berhenti sambil melihat kearah meja-meja yang dipenuhi oleh penikmat kopi dan wifi gratis di Elclassico Coffee, senyuman melayang kearah meja yang kami tempati, tak lama 4 orang datang ke kasir dan memesan minuman sambil berjalan menuju kearah kami, sedikit berisik dan tawa mereka menyapa sambil mengacungkan tangan untuk bersalaman.

Fianur Husein, Didit Hanariadi, Herwandi dan Ade Supriadi, mereka adalah teman-teman akrabku satu kontrakan saat masa-masa Kuliah di tahun 2007 yang lalu, Blogger dan Gamers yang dulu menjadi Teknisi Warnet kini duduk bersama lagi diwarung kopi saling cerita dan menanyakan kabar hingga akhirnya melihat brosur laptop yang ada dimejaku.

“Wah siapa yang mau beli laptop?” tanya fianur dengan sedikit mengejek

“Aku” jawab Ahmad

“Beli ROG, buat ngegame biar mantab” sambung Didit

Bukannya Ahmad tidak mau mengikuti saran Didit untuk memilih ROG akan tetapi budget yang terbatas membuat diskusi mengenai spek laptop menjadi seru.

Aku mencoba mengawali diskusi dengan menjelaskan kebutuhan Ahmad yaitu mencari tipe laptop untuk gaming dan video editing, dan tentunya dengan budget 11 jutaan. Aku menyarankan VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop karena spesifikasi dan teknologi yang dimiliki VivoBook Pro F570 ini sudah sangat mumpuni untuk keperluan Ahmad serta Keunggulan dari Asus VivoBook Pro F570 antara lain:

Performa Tinggi untuk Produktivitas:  Yang terpenting bagi seorang Gamers dan Content Videp adalah performa karena sangat mempengaruhi kinerja dan hasilnya, ASUS VivoBook Pro F570 didukung prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 (setara dengan core i5 dan core i7) Mobile yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengguna PC masa kini yang dengan cepat berubah; baik beban kerja harian, multi-tasking, maupun beban kerja multimedia.

SonicMaster sebagai multimedia dengan Audio Visual Berkualitas: Video Creator tidak bisa lepas dari kualitas Audio yang berkualitas, SonicMaster yang disematkan dalam Asus VivoBook Pro F570 sungguh membantu dalam hal Audio, dengan performa CPU serta GPU yang tinggi membuat pengguna dapat memanfaatkan notebook yang satu ini sebagai pusat multimedia. ASUS SonicMaster merupakan Fitur yang dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat baik dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya, untuk berbagai kebutuhan baik untuk film, musik dan game.

 

VivoBook Pro F570Z dengan layar 15,6” ini, juga mempunyai fitur ASUS Tru2Life Video yang mampu meningkatkan tampilan warna, serupa dengan teknologi yang dimiliki oleh pesawat televisi kelas atas. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail dan realistis.

Selain itu, fitur ini juga mampu meningkatkan kontras hingga 150 persen lebih tinggi dan menampakkan detail yang tersembunyi di area gelap sementara pada saat yang bersamaan juga menjaga ketajaman dan detail warna di area lain sehingga hasilnya menjadi  tampak lebih indah.

Marketplace menjadi obrolan hangat dicuaca panas Kulminasi

“Coba lihat, JD.ID ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID” ungkap Ade sambil melihatkan layar smartphonenya yang membuat aku berhenti berbicara, tak lama kemudian obrolan kami seputar Marketplace yang sedang berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumennya.

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID melalui Mobile site | Dekstop site

Main Spec. ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU AMD Quad Core R5-2500U Processor, 2.0 GHz (2M Cache, up to 3.6 GHz)
Operating System Windows 10 Home 64-bit
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD
Display 15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM           
Input/Output 1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,

Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery 3 -Cell 48 Wh Battery
Dimension 37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight 1.96 kg with battery
Colors Reaper Black with Lightening Blue edges
Price Start from Rp11.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

Jarum jam sudah berada diangka 9 lebih 25 menit, Didit memanggil pelayan di Elclassico Coffee yang duduk tak jauh dari meja kami, pelayan datang dan mereka memesan pisang goreng keju dan es teh manis. Ade meneliti Spek ASUS VivoBook Pro F570 yang tercantum dihalaman JD.ID. Tak lama kemudian Ade menanyakan tentang  Eye Catching Look yang mungkin kurang familiar dikalangan pengguna Laptop dengan kelas menengah.

Eye Catching Look: ASUS VivoBook Pro F570 dengan berat 1,9 kg ini mempunyai keunikan yang elegan didalam chasisnya dengan memberi sentuhan warna stunning finish with lightning blue edges. Warna biru mengkilap dibagian logo dan pinggirannya serta digabungkannya brush finish pada seluruh body membuat laptop ini eye catching dengan desain yang modern.

Fingerprint Sensor: Laptop yang memberikan kecepatan dalam pengisian daya (fast Charging) hanya butuh 45 menit untuk mengisi 60% daya ini juga memberikan keamanan dari sisi pengguna yaitu dengan Fingerprint yang sudah disupport Windows Hello memberikan kecepatan dan keamanan saat login, penempatan sensor fingerprint disudut touchpad yang dikelilingi backlit.

Pisang Goreng Keju dan obrolan Asus VivoBook Pro F570  menambah keakraban

Tak lama pisang goreng keju dan dua gelas Es Teh manis menghentikan obrolan tentang keunggulan Asus VivoBook Pro F570, semua tangan mengambil potongan-potongan kecil yang ada dipiring, namun tidak menunggu waktu lama untuk membuat piring itu sepi dan yang tertinggal hanya serpihan keju dan ceceran susu.

Dengan keyakinan yang mantab akhirnya Ahmad menjatuhkan pilihan pada Asus VivoBook Pro F570 dan menjadi pelaku sejarah bukti kebersamaan AMD dan nVidia yang ada pada Asus VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop.

Penulis: Bangfad
IG: iBangfad
FB: Fb.Me/Jendral

One thought on “Seruput Kopinya, Nikmati hari dan berjalan bersama Asus Vivobook Pro F570ZD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.